Rabu, 23 November 2011

Thanksgiving Thusday : A Helpful Sister!






GOD said, "It's not good for the Man to be alone (Genesis 2 :18)

Ayat di atas sebenernya untuk pasangan, tapi entah mengapa, kali ini gue merasa ni ayat bisa dipake dalam konteks saudara. Btw, yang anak tunggal, bukan berarti gue bilang kalo anak tunggal itu lebih buruk daripada gak punya sodara y. Masing-masing ada kelebihan n kekurangannya. Tapi dalam kasus gue, rasa-rasanya Tuhan memberikan yang 'amat sangat baik' dengan memberi gue saudara kandung.

Yakk, kemaren (pas kemaren) adek gue ultah. Dah gede juga y, 23 tahun. Yahh .. Dulu sempet kesel napa punya adek ce. Waktu kecil berantem terus tiap hari, perebut maenan mulai dari boneka ampe remote control, crayon, buku, etc.etc .. Pokoknya semua diperebutkan deh. (-_-)' Trus sebelnya kalo dibanding-bandingin. Secara dia lebih supel, modis, de el el de el el .. ( tipe sanguin n ekstrovert). N itu makin buruk karena dari kecil selalu dipakein baju sama dengan gaya rambut (dikepang, dikonde, dimacem-macemin d pokoknya) ampe sepatu pun sama. (-_-)". Nah, pas gede mulai bergaya sendiri, tapi dia lebih keren gayanya. Ampe seringkali mikir, "Napa seh gue kudu ada sodara? Apa yang gue mau, dia mau juga. Apa-apa kudu dibagi. Sodara ce lagi." (yahh, tau sendiri persaingan antara saudara satu jenis lebih berat, berantemnya juga lebih sering).

Makin gede, baru kerasa enaknya ada sodara. Mau minta tolong apa, dia kerjain. Mulai dari print-in gretongan di kantornya, ampe jemput gue malem-malem kalo lagi nonton konser (kalo naek angkot jam 10 malem, sereeem juga). Kadang juga bantuin gue mencari penghasilan tambahan (nyariin barang dagangan buat gue ampe ngasi no contact agennya), ampe bersikap lebih dewasa kalo lagi berantem (yoo, kadang-kadang kita masih suka berantem, tapi menurut gue, dalam hubungan pasti ada saatnya dimana kita berantem. Nah, it's ok kalo berantem, tapi cara menyelesaikan berantemnya itu yang jadi penanda kita dah dewasa blom).

Yak! Tanpa disadari, dia dah dewasa. Lebih dewasa daripada gue. Makin ke sini, jadi lebih akur n gak banyak berantem. Mungkin karena dia dah nerima juga n cuek orangnya, jadi kalo gue marah, dia yang lebih ngalah. (ketahuan cecenya lebih jelek sikapnya) (ToT)

Hehe .. Anyway thanks God karena sudah memberi saudara ce yang sekarang bisa diajak konsultasi tentang macem2, mau nolongin, n bagaimapun, mampu mengerti keadaan orang .. Pas kecil bete banget punya sodara, karena apapun harus dibagi. Tapi sekarang seneng karena ada yang bisa diajak jalan, ada yang bisa ditanya soal pernak-pernik ce (kalo nanya nyokap gue entah napa gak cocok, bagaimanapun generasinya dah beda), ada yang bantuin kalo lagi kesulitan (paling enak itu minta bantuan ke sodara, gak pake acara sungkan), dll … Pokoknya banyak d! Kalo dulu gue sering kesel ama dia, sekarang gue malah ngerasa gue yang lebih ngeselin dia, tapi dia masih bisa hang on n care ama gue.

So, kalo sekarang punya sodara yang masih ngeselin, just hang on! Someday, pasti ada saat dimana kita bersyukur karena dah diberi sodara! -(^o^)-

**********

Ingin tahu cerita Thanksgiving Thursday yang lain? Klik aja di sini yoo .. /(^o^)/ \(^o^)\ /(^o^)/ \(^o^)\


5 komentar:

  1. Setujuu! Dulu benciiiii bgtt sama sodara2 kandungku, apalg aku ber4 cewe semuaa haha.. Tp skrg teramat sangat bersyukur that I have them ^^

    Btw, salam kenal yaa =)

    BalasHapus
  2. wah....jadi kangen dua adekku, mereka emang kadang ngeselin, tapi juga ngangenin, kalo ada apa-apa juga mereka mau bantuin, thank's GOD aku bukan anak tunggal, sepi tuh :(

    BalasHapus
  3. @ Sylvia : wkwkw .. ternyata bukan cuma gue doang yang ngerasa kaya gitu. Woalah, gue punya 1 aja waktu kecil kekinya bukan maen kalo berantem, apalagi sebagai cici selalu dibilang kudu ngalah muluuu ... (ToT) sebeeelll .. tapi makin gede justru lebih kompak ama sodara ce daripada sodara co...

    @ Mega : hehe ... emang kalo deket bau busuk, jauh bau melati .. sekarang aja dah gede jadi sepi, soale semua dah pada kerja. kalo kita pulang, dianya lg pegi. Kalo dia pulang, kita dah teler .. wkwkwk .. anyway, salam kenal yaaa .. :)

    BalasHapus
  4. iya, aku juga dulu suka ribut mulu, and berantem sama adik2 ku..

    tapi makin gede, makin bersyukur, and banyak enaknya, salah satunya, soal baju, bisa tuker2an, aksesoris..

    BalasHapus
  5. @ Devi : woooo .. banyak ternyata yang sama ama gue. wkwkwk .. (merasa sepenanggungan) .. hihihi .. iya, tapi gue gak bisa pake baju dia. Kekecilaaannnn (T0T). Dia yang suka minjem baju gue. Ow, di Tanjung Priok yoo? Tau dongg! Kan dr Bogor ada bus ke Tanjung Priok. :D

    BalasHapus

C'mon! I ' m waiting your response ... /(^o^)/ /(^o^)/ /(^o^)/