Sabtu, 13 Oktober 2018

He Knows What He is Doing

Dalam 1 bulan terakhir ini, perasaan saya jungkir balik. I know a man for a year and think that he is someone for me, but sejak bulan lalu,  saya jadi meragukan .. is he really someone for me?

Kenyataannya, ada beberapa hal yang masih mengganjal. Dia tidak bisa memegang kata 2 nya (masih plin plan) dan dia bukan someone who I can trust. Di sisi lain,  I really respect him dan satu hal yg bikin saya yakin,  dia mau berubah.  Entah bagaimana ada saja perubahan dalam diri dia setelah sebelumnya saya complain tentang ini itu ke Tuhan.

So, masih galau dan bimbang sampai hari ini.  Masih ada di tengah ketidakpastian, dan rasanya itu lebih berat daripada broken heart karena seperti ini jadi "kesana enggak, kesini enggak". Jadi malah sarkastis ke Tuhan dan mulai meragukan, apakah Tuhan beneran Tuhan yg berdaulat ? Kok sepertinya makin kesini saya hanya melihat kehancuran?

And then,  I got one lesson. Simple seh.  Mobil saya tanpa diduga diserempet motor.  First, saya pikir kerusakannya biasa aja.  Ok lah,  saya masih nyetir dgn biasa. Motor nya mah dah kabur.  Pas sampe di rumah n dicek, ternyata ... kerusakannya menurut saya parah. Kok bemper ny jadi ngegantung gitu? Kelepas melay melay? Wah, ini seh kudu dibawa ke bengkel asap. Jangan- jangan nanti di jalan malah tu bemper lepas seluruhnya.

Dah parno sepanjang malam itu.  Haduh, mobil kudu nginep. Belum lagi kudu kluar uang lebih buat benerin. Bisa abis brapa juta ini.  Budget lagi ga ada ke arah sana.
Pokoknya pikiran2 kuatir yang bikin tidur ga nyenyak. Lagi galau juga, makin pusing n rasanya tuh beban berat amat yaa..

Ok , waktu berlalu n lagi cari 2 waktu untuk ke bengkel. Tak diduga,  ada waktu kosong siang nya n saya kebetulan ga males. Langsung d ke bengkel dgn pikiran mau nanya dulu biayanya brapa n butuh waktu brapa hari. 

Di bengkel, ternyata oh ternyata ....

Betulinny ga sampe 15 menit. Cuma ketok sana ketok sini, eh udah terpasang sempurna.
N biaya nya ... ga sampe seratus ribu rupiah.  Padahal saya duga bisa ampe jutaan, kudu ganti bemper.

Dan saat itu saya merasa Tuhan sedang mentertawakan saya.
"Tuh lihat, kamu mikir nya ngejelimet karena kamu GA TAU. But AKU TAU. Makanya aku santai aja, karena Aku tahu apa yg lagi Aku kerjakan."

Dari situ saya dapat pelajaran ..
Dari sudut pandang manusia, rasanya hidup ini begitu amburadul. Hancur. Ga jelas. Kok semua nya berantakan? Padahal kita udah berusaha semampunya lho. Tapi usaha kok seperti ga ada artinya ya?

Ya ....  Karena kita bukan expert about life...

Tapi dari perspektif nya Tuhan, it is different. Dia bisa terlihat santai n tenang karena Dia tau, Dia bisa mengatasi ini dgn begitu sederhana n mudah. 
Because He Know What He will and can do.

Sama seperti murid- murid yang begitu ketakutan di tengah badai,  but yang Tuhan lakukan itu malah tidur.  Yes, because He Know badai itu tidak akan mencelakakan Dia.

So, minggu ini saya dapat pelajaran ... just wait n trust Him, because He knows what He is doing. Dan saya aman di dalam tangan Nya, apapun hasil akhir dari kegalauan saya.

This is God ’s Word on the subject: “As soon as Babylon’s seventy years are up and not a day before, I’ll show up and take care of you as I promised and bring you back home. I know what I’m doing. I have it all planned out—plans to take care of you, not abandon you, plans to give you the future you hope for. " Jeremiah 29:11 MSG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

C'mon! I ' m waiting your response ... /(^o^)/ /(^o^)/ /(^o^)/