Rabu, 30 November 2011

Thanksgiving Thursday : 'Letter' from My Brother



Thank God no matter what happens. This is the way God wants you who belong to Christ Jesus to live.
(1 Thessalonians 5 : 18)


Kemaren2 dapet bbm dari brother gue. Yup, selain 1 sister (maksudnya bener-bener sodara kandung yaa), gue juga punya satu brother. Hehe .. Tak terasa sudah 4 bulan dia merantau ke negeri orang untuk mencari ilmu n pengalaman. Ada yang bisa nebak ke mana? Hehe .. dia orang yang mengikuti pepatah, " Bergurulah sampai ke negeri Cina." Yup, dia belajar ke negeri Cina untuk mendalami bahasa Cina (seperti yang semua tau, susyaaahh boo..  baik ngomongnya, apalagi tulisannya yang seperti jahe itu).

Oke, balik k bbm. Untuk Thanksgiving Thursday kali ini, I want to publish tulisan koko gue. Wkwk ... Pinjem sharing dia untuk minggu ini  x(^o^)x. Yoo, silakan dibaca!

**********

Kemarin di gereja Indonesia di Beijing, ada perayaan Thanksgiving. Acara awalnya dibuka dengan ramah tamah. Menunya adalah makanan khas Indonesia (nasi kuning). Kemudian kebaktian dimulai dengan suatu game, yakni : setiap orang diwajibkan untuk menyebutkan satu ucapan syukurnya dan setelah itu dia bisa menunjuk orang lain untuk menyebut ucapan syukur lainnya baru diperkenankan duduk. Saat itu yang datang kurang lebih 50-70 orang. Permainan ini berlangsung lumayan lama. Satu hal yang unik, ucapan syukur masing-masing orang tidak ada yang sama. Semua ucapannya berbeda-beda.

Tapi di balik perbedaan itu, ternyata setiap ucapan syukur teman-teman kita tanpa terasa juga merupakan ucapan syukur kita. Contohnya : ada yang bilang saya bersyukur hari ini tidak hujan. Tanpa sadar itu juga ucapan syukur kita yang datang di acara tersebut karena kalau hujan, kita pasti malas datang. Ada juga yang bilang saya bersyukur karena hari ini bisa makan nasi kuning di Beijing. Tanpa sadar banyak orang yang punya ucapan syukur sama dalam hatinya karena susah sekali cari makanan khas Indonesia di Beijing (pasti dong kangen sama makanan khas Indo). Hal ini juga akan jadi ucapan syukur saya karena nasi kuningnya cukup banyak buat jumlah 70 orang sehingga bisa mencicipi masakan tersebut. (-_-)v Ada juga yang bilang saya bersyukur punya keluarga yang mengasihi saya, saya punya teman yang peduli dengan saya, saya bersyukur untuk nafas hidup saya. Saya bersyukur pagi ini masih bisa bangun, saya bersyukur sekarang saya masih hidup, dll.

Dari hal-hal kecil dalam hidup kita, kita bisa mulai belajar bersyukur. Bobot masalah hidup kita tetap sama, tapi jika kita hadapi setiap hal dengan ucapan syukur, bobot itu akan berkurang. Masalah pasti akan terasa lebih ringan.

Hidup ini akan terasa lebih indah jika dimulai dengan ucapan syukur. Sudahkah Anda bersyukur hari ini?

**********

Satu hal yang mengena dari sharing dia,

Tapi di balik perbedaan itu, ternyata setiap ucapan syukur teman-teman kita tanpa terasa juga merupakan ucapan syukur kita.

Yoo, kalau melihat semua cerita Thanksgiving Thursday dari teman-teman, ternyata cerita teman-teman pun menjadi cerita kita. Ketika keluarga kita ultah, ketika kita mendapat anugerah untuk mengenal Tuhan, ketika kerasan dengan tempat tinggal kita, ketika mendapat pekerjaan yang lebih daripada yang bisa kita impikan, ketika pertolongan Tuhan tepat pada waktunya soal penyelesaian skripsi. bahkan ketika kita bisa tidur nyenyak setiap harinya ... dan masih banyak ketika lainnya ... itu merupakan ucapan syukur setiap orang. Situasi bisa berbeda tetapi dalamnya sama .. (aduh, gak pinter menjabarkannya, tapi gitu laa pokoknya)... dan semuanya menceritakan tema yang sama .. bahwa Tuhan itu baik, sangat baik, teramat baik. Mood kita bisa berubah. Terkadang kita marah, bersungut-sungut, terkadang kita juga gembira. Tetapi kebaikan Tuhan tidak berubah.

Penasaran gak seh apa saja kesaksian lain dalam Thanksgiving Thursday? Klik saja di sini .. dan saksikan kebaikan Tuhan yang tak terukur dalam hidup semua orang, hidupku .. dan juga hidupmu ...

Gbu...  \(^o^)/ \(^o^)/ \(^o^)/

11 komentar:

  1. iya betul, kebaikan Tuhan buat kita semua,itu dirasakan beda2 oleh setiap orang, tapi intinya Tuhan itu baik, kebaikannya selalu ada buat kita..

    Dan dari ucapan syukur yang kita dengar dari orang lain, membuat kita juga semakin belajar dan menyadari kebaikan Tuhan, yang kadang kita ga sadari

    BalasHapus
  2. Betuul! Kalo baca postingan temen2 pas TT, beda-beda, tp sebenernya menceritakan kondisi kita jg.. Bahkan kebanyakan adalah hal2 yg nggak kita sadari, yg kita anggap remeh or take it for granted..
    Menunjukkan bahwa kasih dan anugerah Tuhan tuh nggak henti2nya mengalir dalam hidup kita, dan nggak akan pernah ada habisnya kita untuk mengucap syukur atas semua itu..

    BalasHapus
  3. @Felisia: Huahahha, kita commentnya barengan trnyt, en intinya sama =p

    BalasHapus
  4. @ Felisia : setujuuu sis! Pernyataan 'Dan dari ucapan syukur yang kita dengar dari orang lain, membuat kita juga semakin belajar dan menyadari kebaikan Tuhan, yang kadang kita ga sadari' itu mantep banget d! two thumbs up! :D

    @ Sylvia : gimana2 nee yang belajar di Suzhou? Ngerasain sama kaya koko gue ga? kangen masakan indo, kangen etc etc .. wkwk .. ;)

    BalasHapus
  5. Ohh, jelaas! Kami2 sesama org Indo di luar esp.ly kalo di negara yg sama pasti merasakan yg sama kok, hahaha.. Udah gitu, di Suzhou ga ada restoran Indo sama sekali, di Beijing mah ada acara dikit2 pasti disediainnya makanan Indo, kan ada KBRI jg gampaang.. Tp gpp, makin kangen makin nikmat nanti makannya kalo pas ada *menghibur diri, wkwkwk*

    BalasHapus
  6. hy salam knal dalam Tuhan :)
    yup setuju, ucapan syukur orang lain jg bisa sarana buat kita ngingat bahwa kita jg patut bersyukur utk hal-hal kecil dalam hidup kita, yg kadang kala suka ddilupain hehehe

    BalasHapus
  7. @syl : iya loh bisa sama and barengan gitu loh,

    @cin : yes, two thumbs up for our awsome God !

    BalasHapus
  8. salam keenalll lucu teuing blogna, ada santa jalan2 akaka

    BalasHapus
  9. @ Sylvia : makanya kudu pulang ke Indo sekali-sekali. Tapi kata temen gue kalo di Suzhou makanannya masih lebih lumayan daripada di Beijing.

    @ uly : salam kenal jugaa .. :D iyaa .. salah satu tujuan thanksgiving thursday kan buat itu juga.. hehe .. :D

    @ viryanii : haha .. thx. tapi blognya viryani lebih kereen laa .. gue suka banget ama designnya. kapan-kapan ajarin design yoo ..

    BalasHapus
  10. itu yang aku rasakan tiap baca postingan teman2 dari program TT nih, ternyata banyak hal yang lupa aku syukuri, dan aku anggap biasa ^^' Sering pas baca postingan kalin aku mikir,"AH iya yaaa....aku belum bersyukur atas hal ini." Luar biasa ya. Begitu banyak hal dalam hidup ini yang bisa kita syukuri, perlu tubuh Kristus yang lain untuk saling mengingatkan, Keren euyyy.....

    BalasHapus
  11. @ Mega : Soriii baru bales komen sekarang. Inet lemooott (T0T). Anyway, salam kenal n thx sudah berkunjung k bukucadok. -(^o^)v

    BalasHapus

C'mon! I ' m waiting your response ... /(^o^)/ /(^o^)/ /(^o^)/