Selasa, 29 April 2014

Babak Kelima : Ocean Park Hongkong

Hari ini kami bisa berangkat lebih siang karena Ocean Park baru buka jam 10.30. Dari Tsim Sha Shui, perjalanan menuju Ocean Park hanya memakan waktu kurang lebih 35 menit, jika jalanan lancar. Tidak ada MTR langsung menuju ke Ocean Park. Jadi kami memakai bus. Awalnya kami kira sulit ke Ocean Park, tapi saat menjalaninya, ternyata mudah. 

Biasa, tentu tahap pertama adalah menukarkan tiket yang kami beli dari Panorama Tur untuk mendapat tiket sesungguhnya, seperti petunjuk dari Mba Panorama Tur. Eh, ternyata tidak perlu ditukar, dan kami bisa langsung masuk.



Ocean Park terdiri dari 2 bagian, Old One and New One. Untuk menyeberangi antar dua bagian itu, kita bisa naik cable car atau monorail gratis.

Kami masuk ke daerah Old One dari tempat masuknya tiket.  Di sini sebagian besar wahana untuk anak kecil. Penekanan di sini adalah konservasi hewan-hewan laut. Di sini, kita bisa melihat penguin, ikan laut, panda, variasi ikan koki, dan aquarium seperti Sea World.

Kurang lebih setengah jam, kami sudah bosan, lalu memutuskan pindah ke bagian New One. Kami pun mengantri untuk naik cable car dan antriannya ajib juga, biarpun saat kami pergi adalah hari Senin. Sensasi naik cable car Ocean Park kalah dibandingkan cable car Ngong Ping Village. Satu cable car hanya bisa dinaiki 4 orang maksimal, dan lebih kecil daripada cable car Ngong Ping.
Sampai di area New One, anginnya lebih kencang dan udaranya jauh lebih dingin. Mungkin karena di gunung ya. Dingin saat itu benar-benar parah, setara saat menunggu Simfoni of The Light di Avenue of The Stars.

Di bagian ini, memang banyak wahana yang jauh lebih menakutkan. dibandingkan Disneyland ataupun Universal Studio Singapore. Ada wahana dimana kita dibalik dalam waktu 10 detik di atas setelah diayun ke sana kemari. Ada pula wahana dimana roller coasternya dibalik sana dibalik sini, dan bermain di atas jurang. Karena saya bukan penggemar adrenalin junkie, jadi di sini saya hanya cuci mata saja. Naik roller coaster pun hanya yang paling gampang.  

Area New One ini jauh lebih luas dibandingkan Old One, jadi habiskan sebagian besar waktu di New One. Bagi adrenalin junkie, pasti senang sekali berada di New One.




Secara keseluruhan, saya lebih senang berada di Disneyland. Lebih banyak bangunan yang imut dan tematik, seperti negeri dongeng. Kalau di Ocean Park, seperti gabungan Dufan dengan Sea World. Tetap saja, saya tidak mau rugi dong! Mainlah seharian di sini, biarpun hanya cuci mata dan melihat pertunjukkan di sana-sini.

Untuk pulangnya, kami tinggal naik bus dari depan Ocean Park, rute yang sama dengan bus tadi pagi. Tutupnya Ocean Park jam setengah enam, dan ditulisnya bus terakhir dari Ocean Park jam setengah enam itu. Maka kami tidak bisa berkeliling di sekitar Ocean Park, takut ketinggalan bus. Bingung pulang dengan apa. Namun saya melihat ada pembangunan MTR. Mungkin di masa depan, kita bisa ke Ocean Park dengan MTR. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

C'mon! I ' m waiting your response ... /(^o^)/ /(^o^)/ /(^o^)/