Sabtu, 29 September 2018

When Life is Stuck, Life is Suck ..

Okay, minggu-minggu ini saya kembali merasakan stuck and lost. Melihat sekeliling yang sudah maju dengan kehidupan, sementara saya masih begini- begini saja. 

Teman A sudah punya anak 1, 
temen B yang usia ny lebih muda udah married, 
temen c malah udah punya anak 3. 

Lihat ke sisi lain, 
temen F sudah punya klinik strategis di tempat baru,  
temen G udah maju banget ilmunya, 

sementara saya>

masih hanya sebatas praktek pribadi n ilmu masih kurang banget.

N then,  I see my past. Banyak yg bilang past itu bukan sesuatu yang perlu diobok-obok,  tapi saya merasa melihat ke masa lalu itu penting. 
Ya penting !
Untuk melihat seberapa kemajuan yang sudah kita buat, n saat itu kita sadar ...

Ternyata kita udah berjalan maju sangat jauh dibdk diri kita 1 ataupun 3 tahun lalu.
Tidak ada gunanya membandingkan diri dengan orang lain,  karena orang lain punya masalah dan perjuangan masing2.
Cukup bandingkan dengan diri kita yang lama,  n selama masih ada progress, ambil pause sejenak dan mengucap syukur lah.

In the end, hidup ini bukan tentang mengalahkan orang lain. Hidup ini tentang mengalahkan diri sendiri di masa lalu.

"The winner focus on winning. The loser focus on the winner"

Dan ... saya tidak mau menjadi pecundang. 
Not anymore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

C'mon! I ' m waiting your response ... /(^o^)/ /(^o^)/ /(^o^)/